Senyum Ceria itu Kembali Merekah : Relawan KAMMI Peduli (RKP) Jawa Timur berikan Trauma Healing pada Anak-Anak Pasca Erupsi Semeru

Lumajang - Korban erupsi gunung semeru masih diselimuti oleh duka. Sembilan hari sudah warga setempat harus mengungsi dan menjauh dari zona merah gunung semeru. KAMMI sebagai organisasi mahasiswa terus berupaya berkontribusi dan turut serta meringankan beban masyarakat terdampak bencana erupsi gunung semeru.

Minggu (12/12) Relawan KAMMI  bersama dengan BSMI menggelar Posko Bermain, di salah satu tempat berkumpul anak - anak di TK Roudotul Mustofa.

Agenda dimulai sejak pukul 09.30 WIB dan diikuti oleh sekitar 150 anak. Ada banyak agenda yang dilakukan pada kegiatan ini mulai dari bermain game, bercerita, membaca, menggambar, berbagi mainan, berbagi snack serta uang saku.

Anak-anak begitu antusias dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan. Senyum bahagia terpancar dari wajah mereka selama mengikuti kegiatan tersebut.

Antusiasme Anak-Anak di Posko Bermain

Kebersamaan Para Relawan Kammi dengan Anak-Anak

"Semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yang terdampak erupsi gunung semeru. " Tutur na'imah selaku relawan program Psikososial.

Tak hanya turun membantu masyarakat di posko-posko pengungsian, Relawan kammi juga Memberikan psikososial terhadap anak-anak korban erupsi semeru.

Tawa bahagia telah nampak walau masih sedikit membekas perasaan resah di wajah para korban erupsi Gunung Semeru. Sepuluh hari sudah warga yang di sekitar zona merah gunung Semeru harus mengungsi. KAMMI Sebagai organisasi mahasiswa terus berkontribusi untuk turut serta meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana erupsi gunung Semeru.

Selasa (14/12) Relawan kammi memberikan terapi psikososial anak-anak dengan bermain untuk memberikan trauma healing terhadap para korban erupsi gunung semeru.

Relawan KAMMI begitu antusias dan ikhlas dalam menjalani kegiatan
nya. Senyum semangat terpancar dari wajah para relawan selama menjalani kegiatan tersebut.

Acara tersebut juga di datangi oleh wakil Bupati Lumajang, Ibu Indah Amperawati

"Insyaallah pemerintah kabupaten Lumajang akan terus mensupport kegiatan sosial dan juga insyaallah rumah para warga yang terkena dampak akan segera di renovasi"

"Semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan senyuman kembali kepada anak-anak desa penanggal kecamatan candipuro kaki gunung Semeru dan semoga musibah ini bisa memberikan hikmah untuk warga setempat ". Tutur Valdo, selaku relawan rumah KAMMI peduli. 

Posko Bencana: Kolaborasi Kebaikan Rumah Kami Peduli & Kammi Se-Jatim

Tidak ada komentar