Kolaborasi Kebaikan : KAMMI Se-Jember Adakan Bakti Sosial di Desa Jumerto



Pict by Hni

Jumerto, (19/12) Pekan ini menjadi momen spesial bagi relawan dan adik binaan Rumah Belajar Al banna dalam menutup akhir tahun. Pagi itu ramai oleh adik-adik yang hadir dan turut serta berpartisipasi dalam rangkaian acara yang telah disiapkan oleh relawan; seperti mewarnai, mengaji, mendongeng, membaca dan kegiatan edukatif lainnya yang kembali memotivasi semangat belajar mereka untuk menggapai cita-cita kelak. Para relawan mayoritas dari kader Kammi Komisariat Tjokroaminoto, Kammi Komisariat Sahabat dan Kammi Komisariat Polista akan tetapi ada juga relawan diluar kammi.

Pict. By Hni
   

Tak hanya kegiatan edukasi bagi adik-adik binaan, diadakan pula cek kesehatan gratis yang dapat mendeteksi dini penyakit hipertensi, kencing manis dan screening kesehatan dasar lainnya untuk warga sekitar. Secara bergantian setiap bulannya, agenda kesehatan diisi oleh kegiatan screening, penyuluhan kesehatan dan perbaikan gizi anak.

Cek Kesehatan Gratis bagi warga setempat
pict. by Hni

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk melatih desa agar melek dengan pola hidup bersih dan sehat. Penyuluhan terkait edukasi kesehatan anak menjadi prioritas utama karena kesehatan anak usia dini penting untuk menunjang proses belajar adik-adik rumbel.

Bazar Baju Layak Pakai
Pict. by Hni

Selain itu, diadakan pula Bazar Baju Layak Pakai yang ramai dihadiri oleh warga setempat. Para ibu antusias memilih dan memilah baju layak pakai yang telah dikumpulkan oleh relawan melalui open donasi bulan lalu. (Brd, 20/12/21).



Tidak ada komentar