KAMMI Jember Salurkan 6 Ekor Kambing Qurban Di Desa Binaan

pic,by : rdh

Jember Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah telah tiba, dimana setiap muslim menyambutnya dengan suka cita. Salah satu momen yang sangat dinantikan ialah saat penyembelihan hewan qurban. Tidak terkecuali yang dilakukan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jember. Acara yang bertajuk KAMMI Berqurban ini berjalan lancar dan sukses sekaligus disambut dengan penuh hangat oleh masyarakat. Kegiatan tersebut terselenggara di halaman rumah belajar desa binaan KAMMI Jember yang beralamat di Kelurahan Jumerto, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember pada hari Ahad 12 Dzulhijjah 1441 Hijriyah atau dua hari setelah Hari Raya Idul Adha berlangsung. Penyembelihan hewan qurban tersebut bertujuan untuk memaksimalkan kebermanfaatan hewan qurban bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan KAMMI Berqurban ini dihadiri oleh Pengurus beserta kader, anak-anak dan masyarakat desa binaan KAMMI Jember. Anak-anak maupun masyarakat terlihat antusias dan bersemangat dengan kehadiran kakak-kakak KAMMI ke desa mereka dalam rangka menyelenggarakan kegiatan tersebut (2/8/2020).

pic,by : rdh

Acara diawali dengan serah terima kambing qurban kepada masyarakat dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban. Terdapat 6 ekor kambing qurban yang disembelih dan disalurkan. Setelah semua kambing disembelih sembari melafadzkan gema takbir, dilanjut dengan proses pemotongan daging qurban kemudian ditimbang dan dikemas. Adapun persebaran daging  qurban ini dibagikan kepada anak-anak peserta didik rumah belajar KAMMI Jember, Pusat Studi Qur’an Disabilitas Jember, serta masyarakat sekitar desa binaan yang terdampak COVID-19.

Hanif Qomarul Arifin selaku Ketua Umum KAMMI Jember menuturkan bahwa selain sebagai momentum berbagi kebahagiaan terhadap sesama, Hari Raya Idul Adha kali ini juga merupakan kesempatan kita untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat desa binaan KAMMI Jember yang terdampak Covid-19. “Tak hanya itu momen ini sekaligus sebagai langkah kita dalam rangka mensyiarkan Islam dan mengambil ibroh (pelajaran) dari semangat pengorbanan serta keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim ‘Alaihissalam dan sang putra Nabi Ismail ‘Alaihissalam”, pungkasnya. (rhy/03/08/'20)


Tidak ada komentar