Jangan tergesa-gesa, Jangan pula ditunda-tunda

pic,by : alf

Jangan tergesa-gesa, Jangan pula ditunda-tunda.
"Perlahan tapi pasti, perlahan pastikan ada perubahan."

        Kurang lebih begitulah sebutannya, di era sekarang ini, tuntukan akan kecepatan renspon terhadap suatu hal sangatlah tinggi. Siapa cepat dia dapat, mungkin sangat wajar hal itu terjadi saat ini. Bukan tidak boleh kita bergerak serba cepat, mengeksekusi dengan cepat, tetapi perlu juga kematangan dan kesiapan yang matang dengan mempertimbangkan dan menyiapkan segala konsekuensi yang ada.

        Untuk itu kita perlu menengok ke dalam diri kita, kedalam internal kita apakah kita sanggup atau kita mampu jika apa yg kita lakukan dengan serba cepat menimbulkan perubahaan seperti ini atau seperti itu misalnya.

        Nahh, yang perlu diperhatikan bukan pada apa yang dilakukan dengan cepat itu, tetapi lebih kepada dampak perubahan pasca itu, kita sudah menyiapkan apa untuk menangani atau mengantisipasi perubahan yang ada sebagai dampak kecepatan dan percepatan yang dilakukan. Jika belum mampu sebaiknya mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik untuk membangun itu semua secara perlahan tapi pasti, secara bertahap tapi pasti ada perubahan.

        Maka dari itu, hal ini perlu di perhitungkan dengan matang. Sebenernya kita lebih baik melatih kecepatan mendalami suatu masalah, kecepatan berpikir, kecepatan menganalisa dengan matang sehingga muncul sebuah keputusan yang tepat.

        Bukan melakukan sesuatu secepatnya, asal-asalan, segala kemungkinan tidak diperhitungkan, sehingga rawan sekali menimbulkan masalah.

Terima kasih
Ditulis oleh....
[Rahasia, pakai inisial saja kalau mau di post, malu 🙈]


Sebut saja Indrawan Sutiyalin
Sekretaris Umum PD KAMMI Jember
.........................................................
Regards
Departemen Humas PD KAMMI Jember
🌎 www.kammijember.or.id
📷 @kammijember
👥 Kammi Jember


#NarasiOpini #KammiJember

Tidak ada komentar