KAMMI JEMBER BER-QURBAN BERSAMA MASYARAKAT JUMERTO

pic.ed-by:izg
Sabtu (2/09/2017), KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Jember melalui Departemen Sosial Masyarakat melaksanakan qurban bersama masyarakat di Desa Jumerto, Jember. Bertepatan dengan tanggal 11 Dzulhijjah 1438 H atau hari tasyriq ke-1, agenda qurban bersama masyarakat Desa Jumerto dilaksanakan dengan penuh rasa syukur. Desa Jumerto sebagai desa binaan KAMMI Jember pada tahun ini tidak menerima hewan qurban samasekali sehingga KAMMI Jember menginisiasi untuk menyalurkan hewan qurban ke desa Jumerto. Dari hasil kerjasama antar Squad Sosmas (Sosial Msyarakat) di tingkat Pengurus Daerah maupun Komisariat beserta semua pihak yang mendukung acara KAMMI Jember ber-qurban, akhirnya terkumpul empat ekor kambing yang disembelih pada hari sabtu, 11 Dzulhijjah 1438 H atau 2 September 2017.
Acara penyembelihan hewan qurban dimulai pada pukul 07.00 WIB. Kambing yang sudah disembelih kemudian dikuliti dan dipotong-potong. Daging kambing yang telah dipotong-potong selanjutnya ditimbang dan dibungkus dalam kantung plastik untuk didistribusikan kepada masyarakat. Dari empat ekor kambing yang disembelih tersebut diperoleh 65 kantung plastik daging kambing yang sudah terbungkus rapi. Pendistribusian daging kambing dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Selanjutnya seusai pendistribusian daging, agenda dilanjutkan dengan sholat dzhuhur berjama’ah karena sudah memasuki waktu dzuhur. Selepas sholat dzuhur berjama’ah, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan ucapan terimakasih dari pihak Desa Jumerto. Ketua PD KAMMI Jember, Alfian Eko Nurcahyo  juga menyampaikan rasa terimakasih kepada semua elemen yang telah berpartisipasi, baik donatur hewan qurban, masyarakat Desa Jumerto, dan Departemen Sosmas sebagai squad penyelenggara acara.

Serangkaian acara yang tidak terpisahkan dari ber-qurban adalah ramah tamah. Kebersamaan yang dibangun oleh KAMMI Jember di Desa Jumerto semakin terasa saat keceriaan anak-anak Desa Jumerto turut serta menikmati daging qurban. Kebersamaan dalam rangkaian acara yang sederhana tidak berhenti disana, anak-anak Desa Jumerto juga diajak untuk bermain game bersama sebelum acara diakhiri.  Acara berakhir pada pukul 15.00  WIB. Akhirnya acara KAMMI Jember ber-qurban dengan mengangkat tema “Rekatkan Ukhuwah, Ber-Qurban Penuh Berkah” dengan dihadiri oleh kurang lebih 96 peserta beserta panitia, berhasil diselenggarakan dengan baik dan lancar. Diharapkan acara ini benar-benar dapat merekatkan persaudaraan (ukhuwah) antar kaum muslimin serta membawa keberkahan bagi setiap orang-orang yang telah memperjuangkan dan berpartisipasi dalam acara tersebut. (izg/2/09/’17)
pic.ed-by: izg

Tidak ada komentar