AKSI SOLIDARITAS KAMMI JEMBER UNTUK PALESTINA

pic-by:dens
pic-by:dens
Jum’at, 21 Juli 2017, KesatuanAksi Mahasswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jember gelar aksi damai solidaritas untuk Palestina. Dilatarbelakangi oleh kondisi yang semakin memprihatinkan sejak puluhan tahun silam hingga kini, Al-Aqsa tak kunjung membaik. Wilayah yang pernah dijadikan oleh Allah sebagai kiblat kaum muslimin ini, hingga kini masih dibawah tekanan dan kebengisan tentara Israel. Hingga selasa, 18 Juli lalu terjadi insiden penembakan Imam  Besar masjid Al-Aqsa, Sheikh Ikrimah Sabri. Imam Besar dtembak seusai melaksanakan sholat isya’ di luar gerbang Masjidil Aqsa karena masjid dalam beberapa waktu terakhir telah diblokade oleh tentara Israel.  Kejadian ini sontak memicu aksi, tidak hanya di Palestina namun di seluruh dunia. Aksi yang dilakukan diberbagai titik termasuk Indonesia, baik dari ormas Islam, pergerakan pemuda Islam, dan para aktivis sosial peduli Palestina menggelar aksi yang dilakukan baik secara independen ataupun dalam bentuk aliansi.
pic-by:dens
KAMMI Jember dalam hal ini sebagai pergerakan mahasiswa muslim turut andil dalam menyuarakan aspirasinya untuk menunjukkan kepedulian terhadap saudara-saudara muslim Palestina. Kecaman KAMMI ditujukan pada tindakan represif polisis Israel yang telah menembak Imam Besar Palestina serta kebengisannya tehadap sipil. KAMMI Jember menggelar aksi solidaritas peduli Palestina di alun-alun kota Jember. Aksi yang diikuti oleh seluruh kader KAMMI Jember berlangsung damai. Aksi dengan menyebarkan selebaran sebagai sarana edukasi masyarakat terhadap kondisi muslim dunia saat ini di Palestina. Teatrikal yang dilakukan Pemuda KAMMI juga menambah dramatis aksi ini dengan penggambaran kekejaman tentara Israel terhadap sipil Palestina.


pic-by:dens
Aksi dilanjukan dengan longmarch disekeliling alun-alun kota sekaligus mengumplkan tandatangan simbol dukungan terhadap Palestina dan diakhiri dengan orasi dari Ketua Komisariat KAMMI Jember, Hanif Qomarul Arifin. Selanjutnya aksi ditutup dengan do’a yang begitu hikmat untuk saudara-saudara muslim Palestina. Harapan akan kebebasan dan kemerdekaan Palestina menjadi impian bersama. Pegecaman terhadap Israel terus disuarakan. Kepentingan yang ada tidaklah sebanding dengan harga yang harus dibayar dengan hilangnya sisi kemanusiaan. Pembantaian-pembantaian yang akhirnya menjadikan sipil sebagai korban adalah tindakan biadab dan KAMMI Jember turut mengem hal tersebut.(izg/25/07/'17)








Tidak ada komentar