KAMMI Jember Adakan Buka Bersama dan Launching Rumah Belajar Al-Banna di Desa Binaan

sumber:pic.by_sosmas
Ahad, 11 Juni 2017 lalu, KAMMI Jember mengadakan Buka Bersama sealigus Launcing Rumah Belajar di Desa Binaan KAMMI Jember di Daerah Jumerto. Momen Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk merekatkan silaturrahim KAMMI Jember kepada masyarakat desa untuk semakin memper-erat hubungan kekeluargaan serta kerjasama dalam mewujudkan harapan KAMMI Jember dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Launching Rumah Belajar Al-Banna merupakan projek KAMMI Jember yang digagas oleh bidang Sosial Masyarakat KAMMI Komisariat Tjokroaminoto di bawah LSO JemberGerak dimana bidang pendidikan adalah fokus utama dari Komisariat Tjokroaminoto. Harapan ke depan terhadap rumah belajar ini adalah dapat membantu dan menunjang anak-anak desa Jumerto dalam proses belajar. Sebagaimana pendidikan adalah hak bagi seluruh anak bangsa, KAMMI Jember berusaha untuk mewujudkan hal tersebut. Sarana dan prasarana yang perlu ditunjang dan diusahana untuk mencerdaskan anak bangsa dinilai penting untuk mewujudkan pembangunan bangsa. Oleh karena itu KAMMI Jember melalui Bidang SosialMasyarakat berusaha untuk mewujudkan hal tersebut.

Momen Ramadhan saat ini juga menjadi harapan penyelenggaraan acara agar membawa keberkahan bagi segenap peserta dan penyelenggara. Suasana kekeluargaan dalam buka bersama yang sederhana menambah semangat dan motivasi KAMMI Jember untuk lebih banyak memberi, memunculkan senyum pada lebih banyak orang, dan membawa kebahagiaan dalam setiap amal yang diikhtiarkan. Sesuai buka bersama dilanjutkan dengan tarawih berjama’ah KAMMIJember bersama warga desa.  Ke-khusyu-an dalam kebersamaan dan  ibadah bulan Ramadhan semoga menjadi penyemangat bagi segenap jiwa untuk menjadi bagian dari pembangun peradaban bagsa dengan dimulai dari sebuah desa. (izg/15/06/'17)


Tidak ada komentar