Sarasehan Sosma PD KAMMI Jember


Kamis (25/05/17) Sarasehan Sosma PD KAMMI Jember telah dilaksanakan. Dihadiri segenap kader KAMMI Jember berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Dibuka langsung oleh Ketua Departemen Sosial Masyarakat, Deni Rahmawati. Penjelasan selayang pandang terkait program kerja sosma dan penjelasan terkait dauroh ijtima'i yang telah diikuti beberapa kader KAMMI Jember di Kota Malang. Selain itu dijelaskan alur, potensi, dan kendala yang dialami sosma selama ini, baik dari Komisariat Tjokroaminoto, Komisariat Sahabat, dan Komisariat Polista.

Diskusi berlanjut dengan memberi kesempatan pada audiens untuk bertanya dan memberi saran pendapat agar sosma lebih baik lagi kedepannya. Saran pendapat yang dilontarkan diantaranya :
1. Pembuatan Grand Design Sosma, pembuatan Grand Design ini bertujuan agar program kerja dapat dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga tidak perlu mengulang dari nol lagi bagi pengurus sosma selanjutnya.

2 Open rekrutmen Relawan untuk mengatasi kekurangan SDM pengajarm untuk semua program sosma di Desa binaan.

3.Bekerja sama dan bersinergi dengan kaderisasi Daerah dan Komisariat guna pemberdayaan dan pengkaryaan kader khususnya untuk mem-follow up kader.

Perlu dipahami oleh semua bahwa program kerja yang dilakukan oleh Sosma melalui LSO Jember Bergerak yang disingkat dengan JemBergerak menaungi tiga Komisariat dengan pemberdayaan di tiga bidang yaitu kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. Program ini dilaksanakan dan bekerjasama dengan Desa Binaan KAMMI Jember di daerah Jumerto. Perlu kepedulian bersama sebagai supporting system agar program ini dapat berjalan lancar. (izg/27/05/17)

Tidak ada komentar