Moslem Care Save Humanity



Ukhuwah Islamiyah memang tidak terbatas sekedar hubungan darah atau pun terpisah hanya dari sisi teritori. Dimana ummat islam berada maka disitu persaudaraan terus ada.

Tidak akan sempurna iman seseorang hingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya. Rasulullah telah mengungkapkan makna yang dalam dari persaudaraan. Sebagaimana beliau juga menggambarkan bahwa ummat islam bagaikan satu tubuh, jika satu bagian terluka maka sakitlah bagian yang lainnya.

KAMMI Jember kali ini dengan dimotori oleh Departemen Sosial Masyarakat kembali hadir untuk menunjukkan aksi kepedulian pada saudara-saudara di Afrika (Somalia, Yaman, Sudan Selatan, dan Nigeria)

Gerakan Kepedulian, Selamatkan Afrika dari Kelaparan yang diadakan pada Ahad, 2 April 2017 kemarin di CFD alun-alun Kota Jember pada pukul 06.00-08.30 WIB mendapat respon positif dari masyarakat. Banyak simpatisan memberikan donasi dan turut meramaikan acara penggalangan dana.

Kegiatan yang bertajuk kemanusiaan ini bekerjasama bersama ACT dalam agenda Save Humanity bersama KAMMI Jember memberikan gambaran kepedulian kepada saudara muslim di belahan dunia sana. Selayaknyalah kepedulian ini dimiliki oleh seluruh ummat muslim karena kita bersaudara bukan hanya oleh ikatan darah semata namun keimananlah yang menjadi pemersatu hati kita hingga pantaslah kita saling memperdulikan satu sama lain dan saling membela. Allahu Akbar!!!(tni/04/17)

Tidak ada komentar