KAMMI JemBERGerak : Tebar Inspirasi melalui Dongeng


Bakti KAMMI untuk Negeri diwujudkan dengan aksi. Aksi tak hanya turun ke jalan tapi juga menjelajahi kehidupan di desa. Kegiatan yang diselenggarakan KAMMI Jember kali ini mengajak anak-anak Desa Jumerto untuk membangun mimpi dengan menebar inspirasi.

Acara yang diselenggaran pada Selasa, 28 Maret 2017 ini sebagai salah satu dari serangkaian kegaiatan dalam rangka Milad KAMMI ke-19 tahun. Dengan dihadiri oleh kurang lebih 70 peserta yang di dominasi oleh anak-anak, acara mendongeng ini berlangsung seru dan menarik.

Mendongeng adalah kegaitan yang pada saat ini sudah hampir ditinggalkan, padahal mendongeng pada zaman dahulu dilakukan oleh orang tua salah satu tujuannya adalah untuk mendidik anak-anak mereka. Mendongeng selain membangun imajinasi anak juga disisipkan nilai-nilai positif agar dongeng tersebut dapat menjadi teladan bagi kehidupan sehari-hari. Dongeng dalam kegiatan ini adalah membangun mimpi anak-anak untuk terus berusaha dalam menggapai cita. Mencintai ilmu dan menggapainya hingga ke puncak pendidikan tertinggi.

Anak adalah aset Bangsa, selayaknya mereka mendapat pendidikan yang juga bisa membangun karakter. KAMMI Jember melalui Departemen Sosial Masyarakat dengan dimotori oleh Komisariat Sahabat berusaha mewujudkan hal tersebut. Acara mendongeng ini juga di dukung oleh LAZ Rizki dengan RIZKI Aqiqoh dalam program JemBERGerak kali ini telah berhasil menyelenggarakan acara yang sangat bermanfaat dan hal ini sebagai salah satu wujud bakti KAMMI untuk negeri.(tni,31/03/17)

Tidak ada komentar