Tingkatkan Kualitas Kader, KAMMI Jember Gelar AMN 2017



Jember - Ahad (19/02) Bidang Kaderisasi melalui Korps Pemandu Daerah menggelar Grand Launching dan Pertemuan Perdana Akademi Muslim Negarawan (AMN) 2017 bertempat di Masjid Al-Ikhlas Jalan Bangka V Sumbersari, Jember. Walaupun hujan mengguyur daerah Jember dan sekitarnya, tidak menyurutkan semangat kader untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas diri."Akademi Muslim Negarawan (AMN) merupakan nama lain dari MK 1 Klasikal, nama Akademi Muslim Negarawan (AMN) dipergunakan dengan tujuan untuk lebih menarik minat dari kader kammi yang disesuaikan kondisi kampus" Jelas Ukhti Izzah ketika ditanya sejarah Akademi Muslim Negarawan (AMN).

Ukhti Deni selaku Kepala Sekolah Akademi Muslim Negarawan (AMN) 2017 menjelaskan bahwa Akademi Muslim Negarawan (AMN) merupakan sarana kaderisasi untuk seluruh kader yang dilakukan secara berkesinambungan untuk meningkatkan kualitas kader sesuai Indeks Jati Diri Kader (IJDK) KAMMI, karena Pembinaan kader merupakan syarat mutlak agar suatu pergerakan tetap terus bertahan, eksis dan berupaya memberikan kontribusi terbaiknya untuk umat. Imam Syahid Hasan Al-Banna juga menjelaskan bahwa kader adalah rahasia kehidupan dan kebangkitan. Sejarah umat adalah sejarah para kader militan dan memiliki kekuatan jiwa dan kehendak. Sesunggguhnya, kuat lemahnya suatu umat diukur dari sejauh mana umat tersebut dalam menghasilkan kader-kader yang memiliki sifat kesatria.

Akademi Muslim Negarawan (AMN) kali ini akan dilaksanakan secara rutin per pekan dari bulan Februari hingga bulan April mendatang. "Harapannya, dengan diadakannya Akademi Muslim Negarawan (AMN) 2017, mampu mencetak muslim negarawan yang tidak hanya dari segi kuantitas saja, namun juga secara kualitas", tutur Ukhti Iis selaku Presiden Korps Pemandu Daerah (KPD) KAMMI Daerah Jember. Sebagai organisasi ekstra kampus, PD KAMMI Jember akan terus melakukan terobosan dalam proses pembinaan kader, untuk mencetak kader-kader terbaik. Harapan tersebut direalisasikan dengan diselenggarakannya Akademi Muslim Negarawan (AMN) 2017.(dr)

Tidak ada komentar