100 Hari Kepengurusan - Nahkoda Baru KAMMDA Jember, Harapan itu Masih Ada!


Jember. Sabtu, 30 Oktober 2016 bertempatan di Pusat Dakwah Muhammadiyah (PUSDAMU), Tepat 100 hari PD KAMMI JEMBER telah melangsungkan pelantikan pengurus baru. pelantikan ini dihadiri oleh seluruh kader yang ada di Jember.  
Proses pelantikan ini dilantik oleh perwakilan PP KAMMI, drh. Mike dengan suasa khidmat dan pekikan takbir oleh seluruh peserta. Dan dilanjutkan Pelantikan serempak oleh tiga Komisariat, yaitu Komisariat Sahabat yang diketuai oleh Indarawan, Komisariat Polista yang diketuai oleh Qomar dan Komisariat Tjokroaminoto yang diketuai oleh Hanif.
Kepengurusan yang sebelumnya dikomandani Oleh Ahmad Nasaruddin S.Pd kini berpindah tangan kepada Alfian Eko Nur Cahyo. Mahasiswa yang masih melangsungkan kuliah di Faperta Unej ini menuturkan ditengah-tengah pidatonya bahwa “Sebagai Mahasiswa kita harus dituntut untuk memahami kondisi Indonesia, terlebih sebagai kader KAMMI dan terlebih jargin KAMMI sebagai muslim negarawan.” Alfian juga menyampaikan visinya dalam 2 tahun yaitu Mewujudkan KAMMDA Jember kuat secara internal dan eksternal. 
Di sela-sela pelantikan tersebut, juga menampilkan nominasi kader-kader KAMMI prestatif akademis maupun non akademis dan nominasi kader militan dengan diiringi kuis ke-KAMMI-an. Harapannya kuis ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kecintaan terhadap KAMMI sendiri.
Pelantikan semakin sakral dengan diawali kalimat syahadatain dan dilanjut dengan pembacaan janji. Amanah ini diterima dengan secara sadar tidak ada paksaan apapun, dan tidak ada iman pada orang yang melalaikan amanah!” ungkap drh. Mike. Sejuta harapanpun mulai ditanam di awal kepengurusan ini. Dengan nahkoda baruKammda Jember semoga bisa menumbuhkan harapan ini untuk tumbuh subur dan berbuah manis. Aamiin.
Pelantikan diakhiri dengan penutup, do’a dan ramah tamah. Ramah tamah diisi dengan tumpengan. Istilah tumpengan di Jawa disimbolkan dengan acara selamatan yang sakral. Saat ini tepat mencapai 100 hari kepengurusan, semoga ini awal yang baik untuk KAMMI Jember, semakin solid dan amanah para pngurusnya. Harapan itu masih ada, Jayakan 2045! KAMMI untuk Indonesia. (NA)

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah…”

(Qs. Ali-Imran: 110)

Tidak ada komentar