Cetak Negarawan: PD KAMMI Jember gelar Akademi Muslim Negarawan



Jember – PD KAMMI Jember terus melakukan terobosan dalam proses pembinaan dan pengkaryaan kadernya. Sebagai organisasi ekstra kampus yang menghimpun segenap mahasiswa muslim seluruh Indonesia berusaha mencetak kader-kader terbaik sebagai muslim negarawan. Cita-cita itu diwujudkan dengan menggelar Akademi Muslim Negarwan (AMN).

Minggu (31/1/16) bertempat di kompleks Islamic Center Jember digelar Grand Launching dan pertemuan perdana Akademi Muslim Negarawan. Akademi Muslim Negarawan  sendiri merupakan wadah bagi pembinaan dan pengkaryaan kader KAMMI Jember. Sebuah madrasah bagi kader KAMMI Jember dari berbagai setatus keanggotaan.

Kepala departemen Kaderisasi PD KAMMI Jember Dani Setiawan S.TP menjelaskan bahawa AMN sebuah gagasan baru dalam konsep pembinaan dan pengkaryaan kader. Sebuah ikhtiar dari PD KAMMI Jember dalam proses pembinaan kader secara sistematis dan terstruktur. Sehingga dapat menghasilkan kader-kader terbaik sebagai seorang muslim negarawan. “AMN dibuat secara terstruktur dan sistematis, sesuai dengan panduan Manhaj terbaru dari PP KAMMI. Harapannya keluaran dari akademi ini bisa menjadi muslim negarawan yang mampu menjayakan Indonesia” lanjut mahasiswa pasca sarjana Universitas Jember tersebut.

Dalam pengelolaan AMN ini melibatkan beberapa lini dalam struktur organisasi PD KAMMI Jember. Korps Pemandu Daerah (KPD), Korps Instruktur Daerah (KID) dan tentunya departemen kaderisasi daerah dan seluruh komisariat yang ada di bawah naungan PD KAMMI Jember. Sinergi dan tim yang solid menjadi kunci dalam pengelolan AMN PD KAMMI Jember. “Cita-cita dan mimpi bersama untuk menjayakan Indonesia menjadikan penguat kami dalam menyelenggarakan AMN” tutur Iswiyanti kaderisasi PK Tjokroaminoto yang merupakan mahasiswa FISIP Unej. (ANK/PD/2/16)

1 komentar: