Sukseskan Pilkada serentak : PD KAMMI Jember aktif ajak nyoblos pemilih ” Pemula dan Manula”



Jember – Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Jember berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang. Bentuk partisipasi aktif PD KAMMI Jember bisa dilihat dari aksi sosialisasi dan ajakan nyoblos bagi pemilih “Pemula dan Manula”.“ Berdasarkan data yang kita himpun dari lapangan, Kemungkinan yang berpotensi golput pilkada kali ini, ialah dari kalangan pemula dan lansia, sosialisasi kepada pemilih Pemula dan Manula ini salah satu bentuk aksi nyata KAMMI” ujar Ibrahim Aghil HUMAS PD KAMMI Jember Senin (7/12/15).

Ia mengatakan, bahwa temuan dilapangan banyak pemilih pemula yang belum paham urgensi menggunakan hak suaranya. Sehingga hal inilah yang diprediksikan akan memicu para pemilih pemula untuk golput.“Sedangkan alasan untuk pemilih lansia golput ialah dikarenakan mereka tidak akan memungkinkan untuk bisa datang ke TPS karena keterbatasan fisik,” terangnya.

PD KAMMI Jember berjanji akan turut serta mensukseskan Pilkada di Kabupaten Jember yang berkualitas. “Salah satu tolak ukurnya adalah tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi.Sampai saat ini KAMMI masih terus gencar melakukan sosialisasi ke sejumlah kalangan. Harapannya ini bisa menekan angka golput pada Pilkada Kabupaten Jember,” tutup Ibrahim Aghil. (ANK/PD/12/15)

Tidak ada komentar