Internalisasi: Bangun Soliditas, PK Tjokroaminoto wisata Alam ke Taman Nasional Baluran



Jember – Mengisi minggu tenang semester gasal tahun akademik 2015/2016 Senin (7/12/15), Pengurus Komisariat (PK) Tjokroaminoto Universitas Jember mengadakan wisata alam ke Taman Nasional Baluran Situbondo. Kegiatan yang diisi dengan outbond dan permainan-permainan yang menarik bertujuan untuk membangun soliditas dan internalisasi pengurus . “ Fieldtrip ini bukan sekedar jalan jalan biasa, bagian dari penguatan dan internalisasi pengurus PK Tjokroaminoto tetapi dikemas dalam nuansa yang santai”, terang Alfian Eko Nurcahyo Ketua Umum PK Tjokroaminoto.

Iswiyanti Kaderisasi PK Tjokroaminoto menjelaskan, “Internalisasi merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam sebuah organisasi. Soliditas internal dalam sebuah organisasi menjadi modal untuk menggerakkan laju roda organisasi. Tanpa soliditas yang tinggi akan sulit bagi organisasi untuk bergerak mewujudkan visi misi nya. Rihlah menjadi sarana yang tepat untuk membangun internalisasi dan soliditas tim pengurus PK Tjokroaminoto”.

Acara fieldtrip ini berjalan sangat menarik, disambut antusias oleh peserta. “ Acaranya seru banget, pengalaman baru bisa jalan jalan dipadang savana, kayak di Afrika. Nggak rugi puasa jajan beberapa hari buat bayar iuran.hehehe...”. Ujar Syafira A.S kader KAMMI asal FISIP Universitas Jember. (ANK/PD/12/15)

Tidak ada komentar