Hadapi Ujian: PK Tjokroaminoto Kampanye UAS Jujur



Jember - Bangsa yang ingin memiliki pemimpin yang jujur dan amanah di masa depan, haruslah dimulai dari generasi mudanya. Generasi muda yang merupakan calon pemimpin masa depan harus dibina mentalnya tentang pentingnya kejujuran. Dimulai dari hal terkecil terlebih dahulu, yaitu menghadapi ujian. Sudah menjadi rahasia umum kalangan pelajar atau mahasiswa yang terkadang berbuat tidak jujur demi mencapai nilai bagus.

Pengurus Komisariat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PK KAMMI) Tjokroaminoto  Kamis (10/12/15) menyerukan gerakan UAS jujur bagi civitas akademik Univesitas Jember.” Mahasiswa paling frontal triak koruptor di hukum mati, tapi pas UAS kok tengok kanan kiri”, isi kalimat yang jargon kampanye UAS Jujur.

Deni Rahmawati Humas PK Tjokroaminoto mengatakan: "Kampanye ini bertujuan untuk mengajak para mahasiswa agar dapat menjunjung nilai-nilai kejujuran dan sportivitas dalam mengerjakan UAS. Bagi kami, kejujuran adalah aset berharga yang tidak hanya membuat seseorang meraih kepercayaan orang lain, namun juga sebagai bentuk apresiasi terhadap kemampuan diri sendiri."tutur mahasiswi asal Fakultas Pertanian tersebut.

“Berani jujur saat UAS itu hebat. Selamat belajar untuk teman-teman mahasiswa. Semoga Kampus Universitas Jember dapat melahirkan para pemimpin jujur dan amanah di masa yang akan datang”.lanjutnya. (ANK/PK/12/15)

Tidak ada komentar