NASIB K.I.D





KAMMI lahir dalam gejolak reformasi 1998, lahir dalam masa reformasi KAMMI menjadi salah satu nilai yang terus ditawarkan dalm proses dauroh. Selama 21 tahun KAMMI terus mengalami perubahan dalam dauroh-dauroh yang diadakan, sekarang KAMMI telah memilikki bebrapa intrumen dalam dauroh. Terutama dalam proses dauroh terdapat instrument yang bernama Intruktur – dalam daerah disebut Korps Instruktur Daerah—yang lebih terpusat pada pelaksana kebijakan dalam dauroh. Dalam hal pengelolaan dauroh marhalah 1 (DM1) instruktur dalam hal ini KID jember masih terus mengalami perbaikan baik dari segi SDM maupun hal teknis. Hal yang mendasar dalam perjalanan KID jember adalah penguasaan materi dan implemnetasi dari setiap materi dalam dauroh menjadi poin penting yang harus dimilikki oleh setiap instruktur. Berbagai pola pengembangan juga mulai dibentuk untuk menunjang perbaikan dauroh PD KAMMI Jember.
Beberapa hal yang menjadi catatan kita bersama, sebagai instruktur dengan berbagai kondisi seyogyanya menjadikan pribadi instruktur yang terus mengembangkan potensi yang dimiliki, sehingga mampu untuk berkontribusi dalam perbaikan dauroh PD KAMMI Jember. Pengusaan terhadap materi menjadi hal yang mendasar dalam instruktur—walapaun ada beberapa yang menjadi fokus--. Model-model pengembangan intruktur kedepan harus terus ditingkatkan sejalan dengan bertambahnya intruktur KAMMI Jember.

Besar harapan terdapat focus utama KID Jember tahun depan dalam perbaikan dauroh KAMMI Jember. Mengaktifkan pos-pos penting dalam KID dengan menambah personel intruktur dan menunjang kualitas instruktur. Terakhir dalam tulisan ini, mari bersama menjadi bagian dari perkembangan KAMMI terutama dalam hal dauroh.     

Tidak ada komentar