KAMMI Jember Perkuat Jaringan di Kampus IAIN


Ahad (21 Mei 2017), KAMMI Jember dan jajarannya pada tingkat Komisariat dan Daerah bersama komando dari Departemen Bina Satuan Komisariat (Binsat) melakukan kunjungan ke kampus IAIN Jember. Tujuan dari kunjungan ini adalah merekatkan silarurrahim antar kader dari tingak Komisariat dan Daerah. Polista dalam hal ini menjadi penanggung jawab pengelolaan kader IAIN karena Polista selain membawahi kader dari Poltek dan Kampus Swasta lain, salah satunya juga membina kader dari kampus IAIN. Sementara itu dari Pengurus Daerah turut hadir Ketua Umum PD KAMMI Jember dan Ketua Bidang Pembinaan Kader (BPK).
 
Dimulai dari perkenalan dan membicarakan kondisi kader KAMMI di IAIN, diskusi berlanjut dengan pengenalan pengurus dan strukur PD KAMMI Jember. Bincang-bincang lebih bernuansa kekeluargaan selanjutnya membahas sesuatu yang lebih serius dengan membicarakan arah pergerakan ke depan dengan melihat kondisi kader-kader KAMMI di IAIN. Wacana untuk membentuk komisariat baru, khusus bagi kader KAMMI IAIN pun muncul sebagai bahan diskusi. Selama ini kader IAIN bergabung di bawah komisariat Polista. Kedepan mungkin IAIN akan membentuk komisariat sendiri tentunya dengan sarat yang telah tertera dalam AD/ART KAMMI. 

Kunjungan ini sekaligus menunjukkan kepedulian Daerah kepada Komisariat dan keseriusan dalam mengelola serta menjalankan roda organisasi pergerakan mahasiswa dalam hal ini KAMMI, agar jaringan KAMMI di kampus-kampus Jember semakin luas. Pemperkuat jaringan dari segi internal KAMMI sendiri sangat dibutuhkan karena roda organisasi ini tidak akan berjalan kecuali semua elemen turut serta menjalankannya. Kader pada tataran komisariat merupakan elan vital  karena komisariat sebagai elemen yang paling dekat dengan kader kampus. Upgrade kader dan segala proses pengkaryaan kader dimulai dari tingkat komisariat. Maka sudah menjadi keharusan bagi segenap elemen baik dari pusat hingga daerah untuk memberikan apresiasi pada komisariat. Wujud apresiasi PD KAMMI Jeber sendiri adalah melalui Departemen Binsat ini mewujudkan tugas supervisinya dengan melakukan monev (monitoring dan evaluasi) pada tiap-tiap komisariat secara berkala guna memperkuat jaringan KAMMI, salah satunya dengan kunjungan di kampus IAIN ini.(izg/22/05/2017)

sumber:pic.by-binsat

Tidak ada komentar