Donasi untuk Kampung Ilmu Wujudkan Peradaban Madani






Mencerdasakan kehidupan bangsa merupakan salah satu tujuan negara. Implementasi untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah melalui pendidikan. Pendidikan yang baik akan menghasilkan sumber daya manusia yang baik pula. Mengutip kata-kata dari Nelson Mandela bahwa pendidikan adalah senjata terampuh untuk mengubah dunia. Oleh karena itu kualitas sumber daya manusia ditentukan oleh kualitas pendidikannya. Namun, tak semua kualitas pendidikan di seluruh wilayah Indonesia telah merata. Bagi mereka yang memiliki taraf kehidupan ekonomi menengah kebawah, pendidikan ternyata bagaikan barang mewah yang harus diperoleh dengan segala jerih payah. Kebutuhan akan fasilitas pendidikan yang masih minim rupanya menjadi kendala masyarakat dalam mengenyam pendidikan. Padahal sebagaimna tujuan negara bahwa bangsa ini ingin membangun masyarakat yang cerdas. Lantas dengan fasilitas yang kurang memadai ini tentu tujuan tersebut akan terkendala. Hal inilah yang KAMMI temui di desa Jumerto. Desa yang tak jauh dari pusat kota Jember ini mengalami kendala fasilitas pendidikan seperti kurangnya buku pendidikan yang memadai.
Kurangnya fasilitas pendidikan ternyata tidak menyurutkan semangat untuk mencerdasakan kehidupan bangsa. Itulah kiranya yang dilakukan oleh Bapak Imam dan Ibu Siti. Beliau berdua membuka bimbingan geratis untuk membantu anak-anak Jumerto untuk terus belajar. Bimbingan belajar yang dibuka oleh Bapak Imam dan Ibu Siti ini rupanya juga terkendala oleh kurangnya buku yang menunjang pembelajaran.

Visi mencerdaskan bangsa adalah visi bersama, oleh karena itu Departemen Sosial Masyarakat KAMMI Tjokroaminoto mengajak untuk membangun peradaban melalui pendidikan dengan cara mendonasikan alat tulis dan buku atau dana yang bisa digunakan untuk melengkapi falititas pendidikan di Desa Jumerto. Lebih baik menyalakan lilin di tengah kegelapan daripada mengutuk kegelapan.

Donasi dalam bentuk buku cerita, buku pelajaran, atau alat tulis dapat disalurkan melalui:
Novi: 0812-9756-6190
Fatma: 0823-3957-4504

Kami juga menerima donasi berupa uang yang dapat disalurkan melalui rekening Bank Mandiri Syari’ah 7098-111-567 a.n Fatma Dwi Ramadhani

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi
Novi (0812-9756-6190)

Presented by:
Bidang SOSMAS KAMMI Tjokroaminoto

Supported by:
LSO JemBerGerak


Tidak ada komentar