Bulan Desember, Aksi Save Humanity Sosmas KAMMI Jember #Save Rohingya


Jember - Sabtu (4/12) Menyikapi peristiwa yang terjadi pada muslim Rohingya Nyanmar, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia bersama dengan Aliansi Mahasiswa Peduli Rohingya (AMPR) melakukan aksi penggalangan dana. Aksi yang berlangsung sabtu malam ini bertepatan dengan peringatan hari Disabilitas yang berlangsung di alun-alun Jember.

Selanjutnya pada Ahad pagi (5/12) masih bertempat di Alun-alun Jember. Aksi penggalangan dana dilanjutkan dengan kegiatan penjualan pudding, tensi darah gratis, penyebaran leaflet rohingya dan penggalangan dana dengan kotak donasi keliling disekitar Alun-alun jember.

“Hal-hal kecil ini begitu sangat dibutuhkan saudara kita muslim Rohinya, dengan niat ikhlas lillah tiada kata lelah dan menyerah, walau harus kehujanan sampai basah, hati senang tanpa keluh kesah, semoga Allah membalas kebaikan dengan pahala yang membuat senyum sumringah” tutur Akhi Boim selaku Koordinator aksi di akhir acara.

Beliau juga meminta maaf apabila dalam aksi ini masih banyak kekurangan. Hasil penggalangan tersebut terkumpul dana sebesar Rp. 2.248.000.00 untuk membantu saudara kita muslim Rohinya. (dr)

Tidak ada komentar