Bahagia KAMMI Bersama IBU

Jember - Selasa (24/12) Bidang Perempuan KAMMI Jember bekerja sama dengan Komunitas Perempuan Indonesia Sehat (KPIS) menggelar kegiatan bakti sosial dengan tema "BAHAGIA KAMMI BERSAMA IBU". Kegiatan tersebut digagas dalam rangka mengkampanyekan HARI IBU yang jatuh pada tanggal 22 Desember lalu dan sekaligus dalam rangka melaunching Komunitas Perempuan Indonesia Sehat (KPIS) sebagai komunitas yang akan membersamai Bidang Perempuan KAMMI Jember untuk mewujudkan perempuan Indonesia sehat.

Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Jumerto Kecamatan Patrang Kabupaten Jember dan diikuti oleh puluhan warga, warga sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini. Hal ini ditunjukkan dengan suasana gotong royong para ibu-ibu lingkungan Kelurhan Jumerto dengan mengizinkan halaman rumah salah saru kader posyandu sebagai lokasi kegiatan, berpartisipasi aktif dalam menyediakan konsumsi bagi peserta. Rangkaian kegiatan yang digagas oleh Bidang Perempuan bersama KPIS ini diantaranya adalah Senam Jantung Sehat, Cek Tekanan Darah Gratis dan Penyuluhan tentang Hipertensi, karena KAMMI tau bahwa perempuan Indonesia harus sehat untuk Indonesia yang sehat pula. Senam Jantung menjadi pembuka dari rangkaian kegiatan ini, yang dilanjutkan dengan cek tekanan darah gratis dengan diselingi konsultasi kesehatan dengan ibu-ibu yang hadir dalam kegiatan ini."Ini pertama kalinya kegiatan seperti ini aktif lagi mbak dilingkungan kami, karena sudah lama tidak ada kegiatan yang seperti ini, padahal masyarakat disini sangat aktif, mendukung dan senang dengan kegiatan seperti ini, kalau bisa dirutinkan ya mbak". Ujar bu Siti

Senyum ibu-ibu yang hadir menjadi salah satu semangat baru bagi KAMMI Jember untuk terus berkontribusi membangun desa, kegiatan berlanjut dengan penyuluhan tentang Hipertensi dan ditutup dengan pembacaan puisi oleh Ananda Diva, pembacaan puisi yang berjudul "IBU" memberikan senyum bahagia sekaligus rasa haru yang hadir dalam kegiatan ini. kata BAHAGIA yang KAMMI bawa, berbuah Senyuman Bahagia dari para ibu di lingkungan Jumerto. "Harapannya Bidang Perempuan KAMMI, KPIS maupun KAMMI Jember dapat memberikan kontribusi berkelanjutan untuk Desa ini, karena semangat positif ini sangat berharga bagi KAMMI" Ucap Nadya sebagai koordinator Akhwat Bidang Perempuan KAMMI.
SELAMAT HARI IBU...BAHAGIA KAMMI BERSAMA IBU...(ymr)

Tidak ada komentar