Kawal Pilkada: PD KAMMI Jember bentuk tim Independen Awasi Pilkada



Jember - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang digelar 9 Desember mendatang, Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Jember membentuk tim Independen untuk Awasi Pilkada. Tim Independen ini dibentuk untuk mencegah  kecurangan-kecurangan seperti praktik politik uang dalam penyelanggaraan pilkada nanti.

“Ini merupakan tanggung jawab KAMMI dalam mensukseskan pesta demokrasi. Tim independen ini bertujuan mengawal Pilkada sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Pemimpin yang dihasilkan dari proses yang benar dan bukan hasil dari kecurangan,” ucap Ahmad Mas’udi Budiana, Kadept Kebijakan Publik PD KAMMI Jember Selasa (8/12/2015).

Alumnus FISIP Universitas Jember ini mengatakan, jika kecurangan dan politik uang terjadi dalam pilkada nanti maka proses demokrasi akan tercederai, karena itu Tim Independen ini nantinya berkomitmen untuk menjaga proses demokrasi lima tahunan tersebut. “Tim ini akan berupaya mencegah terjadinya kecurangan dan politik uang, terutama bagi pemilih pemula,” ujarnya.

Ketua Umum PD KAMMI Jember, Ahmad Nasarudin menuturkan, sebagian besar anggota tim ini adalah adalah kader-kader muda dan pemilih pemula. “Ini bentuk kepedulian kami pada pesta demokrasi yang akan datang untuk mencegah kecurangan dan politik uang. Harapannya, agar dalam pilkada nanti menghasilkan pemimpin Jember yang berkualitas sesuai harapan rakyat. Bila masyarakat Jember menemukan kecurangan dan “money politic” bisa menyampaikan kepada tim KAMMI, untuk kami advokasi ” paparnya. (ANK/PD/12/15)

Tidak ada komentar