KAMMI Mengabdi: Membangun generasi Qur’ani dengan TPA Binaan



Jember -  Departemen Sosial Masyarakat (Dept.SosMas) PK KAMMI SAHABAT bersama PK Tjokroaminoto Universitas Jember melaksanakan program KAMMI Mengabdi. Program ini merupakan bagian dari kuliah kerja dakwah dalam kepengurusan periode kali ini. Sebuah gerakan amal sosial berupa Tempat Pendidikan Alqur’an (TPA) binaan bagi masyarakat sekitar kampus Universitas Jember

TPA Binaan ini bernama TPA Al Aziz yang bertempat di lingkungan Jawa VII yang terletak di belakang kampus Universitas Jember. Kegiatan belajar mengajar berlangsung setiap hari dari pukul 17.30 – 19.30 WIB  dengan kegiatan mengaji Alqur’an dan fasholatan. Tak hanya belajar ilmu agama saja tetapi juga pendampingan belajar bidang studi bagi adik-adik binaan yang sebagian besar merupakan anak para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sekitar kampus UNEJ.

Nadya Rosada salah salah satu relawan KAMMI mengatakan “ Kegiatan ini sebagai ajang silaturahim dengan masyarakat  agar semakin dekat dengan KAMMI, selain itu harapannya adik-adik binaan bisa menjadi generasi masa depan Indonesia yang berjiwa Qur’ani. Saya sangat bangga menjadi relawan dan bisa menjadi bagian dari program KAMMI Mengabdi”. Ujar kader KAMMI asal Fakultas Farmasi UNEJ penuh bangga.

Program TPA binaan KAMMI ini mendapat apresiasi oleh warga. Mereka bersyukur putra-putrinya mendapatkan pembinaan keislaman dan bimbingan belajar secara gratis. Adik-adik binaan juga merasa senang dan antusias dalam proses kegiatan belajar mengajar. “ kegiatan belajarnya seru, nggak Cuma ngaji thok, habis ngaji belajar pelajaran sekolah. Apalagi ada belajar menggambar dan menyanyi, pokoknya seru dech” terang Amel adik binaan KAMMI.

“Semoga kegiatan ini menjadi spirit bagi kader KAMMI Jember untuk terus berkontribusi. Menjadi sebuah gerakan sosial sebagai solusi permasalahan umat hari ini”, tutur Siti Marfu’ah Sekretaris Umum PK SAHABAT UNEJ. (ANK/PK/01/16)

Tidak ada komentar