Peringati Hari Ibu, Bidang Perempuan PD KAMMI Jember gelar Baksos



Jember – Memperingati momen hari ibu Bidang Perempuan PD KAMMI Jember melakukan Bakti Sosial (Baksos) bersama masyarakat Dusun Krajan Desa Glagahwero Kecamatan Kalisat Minggu (20/12/15). Kegiatan baksos tersebut merupakan aksi nyata KAMMI Jember kepada masyarakat secara khusus kaum perempuan. Serta bagian dari aktualisasi Keahlian kader KAMMI Jember di berbagai bidang keahlian.

Acara baksos ini disambut antusias oleh ibu-ibu dusun krajan II, mereka tak sabar untuk mendapat giliran chek kesehatan. Selain chek kesehatan gratis, juga diselenggarakan  sosialisasi kesehatan bagi ibu-ibu dan  pasar murah barang berkas bermanfaat. Di akhir acara panitia memberkan kado special buat ibu-ibu berupa paket bina nutrisi sayuran bergizi.

Perwakilan tokoh masyarakat dusun krajan II Desa Glagahwero, Setiani mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan KAMMI Jember. Menurut beliau, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi warga masyarakat khususnya kaum perempuan. “Acara ini perlu diapresiasi, dan sangat bermanfaat. Kami dapat ilmu dan pengetahuan baru terkait masalah kesehatan. Terimakasih buat adik-adik KAMMI Jember” ujarnnya.

Relawan kegiatan baksos Yulita Mustika Rini sangat bersyukur bisa terlibat dalam acara ini. Menurutnya kegiatan seperti ini menjadi sarana bagi mahasiswa dan pada umumnya pemuda untuk beraktualisasi. Memberikan solusi nyata bagi masyarakat sesuai bidang keahlian masing masing. “bersyukur banget bisa ikut acara ini, bisa ber aktualisasi dan berkarya buat masyarakat, Alhamdulillah ilmuku bermanfaat” terang gadis berkaca mata asal FKM UNEJ.(ANK/PD/12/15)

Tidak ada komentar