Pembinaan Organisasi: KAMMI Jember ikuti Workshop Marketing dan Database Manajemen



Jember – PD KAMMI Jember mengikuti Workshop Marketing dan Database Manajemen dari LAZ RIZKI Jember Selasa (22/12/15). Kegiataan yang merupakan pembinaan organisasi bagi gerakan social dan aktivitas dakwah ini bertujuan untuk menciptakan good govermance manajemen. Berdasarkan penjelasan pemateri, Agung Wicaksono,ST “ Lembaga itu harus memiliki legalitas dalam beroperasi”, terang pimpinan YDSF Malang tersebut.

Selain itu dalam sebuah lembaga hendaklah memiliki program monumental yang menjadi pembeda dengan lembaga sejenis. Sehingga menjadi daya tarik bagi costumer. Setiap program harus memiliki standarisasi yang dianaliasis berdasarkan capaian, output, benefit, impact dan outcome.

Dalam hal pelayanan, harus memiliki pelayanan costumer yang prima untuk mendapatkan kepercayaan dan loyalitas dari costumer. Berdasarkan kelembagaan sebaiknya memiliki kerangka kerja Good to Great dengan penyajian personel disiplin - pikiran disiplin - laporan disiplin - hasil disiplin. Prinsip “ITAK” menjadi sebuah keharusan bagi sebuah lembaga yaitu, Intregitas, Transparan, Akuntabel, Kredibelitas, paparnya.

Salah satu pengurus PD KAMMI Jember, Eva Ratnasari memaparkan bahwa “PD KAMMI Jember sebagai salah satu organisasi mahasiswa besar hendaklah membangun system manajemen organisasi yang baik. Perbaikan system marketing dan manajemen database menjadi sebuah keharusan”,tuturnya.

“Berikutnya KAMMI Jember memiliki satu tanggungan yaitu mengaplikasikan terori dan sharing dari workshop ini. Semoga ke depan KAMMI semakain keren lagi” tutur Ismed Sanditama Dirut LAZ RIZKI Jember. (YMR/PD/12/15)

Tidak ada komentar