KID PD KAMMI Jember, Tutup 2015 dengan Agenda TFI dan Study Tour



Alhamdulillah, TFI "Training For Instructure" oleh KID (Korps Intruktur Daerah) PD KAMMI Jember, telah terlaksana dengan lancar. TFI tersebut terlaksana tepatnya pada tanggal 24-26 Desember 2015, bertempat di SDIT HARUM Komplek Ismalic Center, Jember. Sebelum kegiatan TFI tersebut berlangsung, berbagai tahap yang harus dilalui oleh para calon peserta TFI. Hal ini dilakukan dengan harapan agar kader-kader KAMMI yang lolos sebagai peserta TFI nantinya benar-benar memahami perannya sebagai seorang instruktur KAMMI.

Pada hari ke-3, TFI dilanjutkan dengan kegitan Study Tour  sebagai fasilitas plus dari KID PD KAMMI Jember untuk peserta TFI. Kegiatan study tour yaitu berupa studi banding ke KID KAMMI Surabaya dan field trip wisata tempat-tempat bersejarah di Surabaya. "Studi banding yang bertempat di Aula masjid Nuruzzaman, Universitas Airlangga ini dilakukan dalam rangka silaturahmi, mempererat ukhuwah, bertukar pikiran dan pengalaman terkait keinstrukturan, serta sebagai bahan evaluasi KID PD KAMMI Jember. Studi banding tersebut diakhiri dengan penyerahan piagam kerja sama dan cinderamata sebagai ungkapan terima kasih kepada KID KAMMI Surabaya atas partisipasinya dalam mensukseskan TFI Jember." terang Izzah, Pres KID KAMMI Jember.

Adapun lokasi yang menjadi sasaran field trip yaitu Museum Tugu Pahlawan, House of Sampoerna, dan kediamana H.O.S. Tjokroaminoto. Selain berwisata ke tempat bersejarah tersebut, kami berkesempatan mengunjungi binaan LSO Lentera Harapan PD KAMMI Surabaya yang berkawasan di stren sungai Jagir. Kegiatan field trip ini dilakukan untuk melepas penat setelah TFI dan sarana menambah wawasan serta pengalaman. "TFI Jember disuguhkan secara ringan sehingga lebih jernih dalam menyerap materi. Field tripnya juga seru, jadi mengenal teman-teman yang hebat-hebat. Semoga TFI selanjutnya bisa lebih baik lagi," ungkap Rafidatuddini, peserta TFI dari POLINEMA, Sekdep. Kaderisasi PK KAMMI Soekarno-Hatta Malang. (NIA/PD/12/15)

Tidak ada komentar