Mengambil Nilai Kepemudaan dari film Sang Kyai

 

Sumpah pemuda:

"Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia."

"Kami Putra dan Putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia."

"Kami Putra dan Putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia."

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, PK Tjokroamioto kegiatan nonton bareng film yang berjudul “Sang Kyai”, pada Kamis (27/10). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekber (sekertariat bersama) PD KAMMI Jember.  Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PK Tjokroaminoto, Agnesa Febriyono dan ketumda KAMMI Jember Imad Aqil serta kader-kader komisariat di PD Jember.

“Kemerdekaan Indonesia dan peristiwa besar lainya tidak terlepas  dari peran pemuda. Termasuk dalam peristiwa Sumpah Pemuda yang sudah 94 tahun lalu terjadi tidak melepaskan peranan pemuda didalamnya. Begitupula saat ini, peranan pemuda sangatlah luar biasa dalam menjaga kemerdekaan yang telah diperjuangkan. Melalui film ini mari bersama kita mengambil nilai-nilai perjungan yang disajikan dan mari kuatkan kembali semangat kita dalam menjalankan setiap amanah dan menghadapi setiap tantangan yang ada”, sambutan  ketua komisariat tjokroaminoto dalam kegiatan tersebut.

Adapaun beberapa nilai-nilai yang dapat diambil dari film “Sang Kyai” yang diberikan oleh beberapa kader kammi jember selepas menonton film tersebut diantaranya: “tidak ada toleransi jika menyangkut masalah akhlak atau aqidah”, Husnul Huda, “ dalam kehidupan ini ada hal-hal yang dapat dibicarakan namun tidak pada aqidah”, Muhammad Faris Al Ghofiqi, “agama dan nasionalisme adalah dua hal yang tidak bersebrangan, nasionalisme adalah bagian dari agama dan keduanya saling menguatkan”, Muhammad Fakhri Hamzah.

Kegiatan tersebut ditutup dengan diskusi singkat terkait pelaksanaan DM 1 yang akan dilaksanakan pada bulan November ini.

Tidak ada komentar