Dauroh Marhalah 2 PD KAMMI Jember 2017



sumber: pic.by:neps
Pada tanggal 10-14 Mei 2017 PD KAMMI Jember telah menyelenggarakan salah satu agenda besarnya yaitu Dauroh Marhalah 2 (DM 2). Dauroh ini merupakan agenda wajib pengkaderan KAMMI. Dimotori oleh Bidang Pembinaan Kader dan Kaderisasi Daerah Jember, sekaligus bekerjasama dengan Korps Insrukur Daerah Jember, DM 2 yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Ishlah Bondowoso ini lancar diselenggarakan dengan dihadiri peserta dari berbagai daerah, seperti Bima, Pontianak, Semarang, Surabaya, Tasikmalaya, dan Jember sendiri tentuanya. 

Acara yang diselenggarakan selama lima hari ini berlangsung khidmat dari mulai pembukaan hingga penutupan. Proses yang tidak sebentar mulai dari menempa diri sebagai Anggota Biasa 1 (AB 1) hingga berhasil lulus seleksi DM 2, kemudian mengikuti dauroh ini selama lima hari memberikan pengalaman tersendiri tentunya bagi kader KAMMI. Sebagaimana diungkapkan salah satu peserta dari Daerah Jember sendiri bahwa DM 2 ini memberi kesan luarbiasa bagi dirinya, DM 2 baginya adalah dauroh yang berbeda dari dauroh-dauroh lain yang pernah ia ikuti. Tidak hanya pengalaman dalam dauroh, pengalaman unik di luar dauroh juga dialami salah satu kader KAMMI yang berasal dari Bima, ia menunjukkan bahwa untuk mencapai Bondowoso ia harus terkatung di laut selama sepuluh jam, sungguh perjuangan yang luarbiasa.
DM 2  merupakan pintu gerbang seorang kader menuju proses yang lebih tinggi untuk lebih banyak berkontribusi. Sejatinya proses yang dilalui bukan hanya saat dauroh saja, namun pasca dauroh merupakan proses sesungguhnya dalam meng-aplikasikan ilmu yang didapatkan. 

Harapan besar KAMMI pada kader-kader tangguh yang terceak dari dauroh ini. Ikrar AB 2 menjadi momen bersejarah bagi kader AB 2 unuk mengabdikan dirinya. Malam puncak ini dilakukan setelah penutupan oleh Ketua Umum PD KAMMI Jember, Alfian Eko Nurcahyo bersama perwakilan dari Pengurus Ponpes Al-Ishlah Bondowoso, Ustadz Rustiadi. Tausiyah sebagai motivasi diri disampaikan oleh Ustadz Rustiadi sekaligus do’a menutup agenda DM 2 ini. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan SK kelulusan oleh ketua Bidang Pembinaan Kader.

Hari kelima Dauroh Marhalah 2 disambung dengan serangkaian acara talkshow kepemudaan dengan tema
“Meretas Jalan Baru Gerakan Pemuda Membangun dari Desa Menuju Indonesia Jaya 2045” dengan menghadirkan empat pembicara, Dr. H. Sri Kantono selaku perwakilan dari Dispora Jember, Dedi M. Nurrahmadi, SP. M.Si mewakili Bupati karena berhalangan hadir, Bapak Arum Sabil sebagai prakisi dan penggagas Padepokan Arum Sabil, serta Robert Edy S., S. Pd. M.Pd selaku Ketua Bidang SDM Strategis Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia. Serta Orasi Kebangsaan oleh bapak Suprapto dari Bakesbangpol. Dipandu oleh moderator, Novia Puspitasari (izg/17/05/2017)




Tidak ada komentar