Launching LSO JemBERGerak



"Indonesia tidak akan terang hanya karena obor besar di Jakarta, tetapi Indonesia baru akan terang karena lilin-lilin di Desa" Moh Hatta.

Jember - Ahad, (19/03) Bidang Sosial Masyarakat menyelenggarakan acara "Launching LSO JemBERGerak", LSO JemBERGerak merupakan sebuah komunitas yang diinisiasi oleh Bidang Sosial Masyarakat KAMMI Jember yang tujuannya adalah untuk menghimpun para penggerak sosial masyarakat, dalam upaya membangun desa, menyongsong kejayaan Indonesia 2045. Lini program JemBERGerak meliputi, Kampung Cerdas, Kampung Sehat dan Kampung Mandiri.

Kegiatan ini berlangsung di halaman Keluruhan Jumerto Kecamatan Patrang Kabupaten Jember dan diikuti oleh puluhan warga dan anak-anak, warga sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan seperti ini, hal tersebut ditunjukkan dengan antusias warga dalam mengikuti acara tersebut. Anak-anak kampus (red KAMMI) sering-sering buat kegiatan di Desa ungkap Bu Siti salah satu warga yang mengikuti acara tersebut.

Kegiatan ini dikemas dalam serangkaian acara, yang pertama adalah pembagian bibit tanaman, yang kedua Gemes "Gerakan membaca serentak" dan Dongeng kita ikhtiyar KAMMI Membangun Desa yang diinisiasi oleh Sosmas PK Tjokroaminoto, kemudian dilanjut dengan Edukasi cara sikat gigi yang baik dan benar serta Edukasi 7 langkah cuci tangan yang diinisiasi oleh Sosmas PK Sahabat, acara bertambah seru dengan tingkah polos anak-anak yang sangat antusias dalam mengikuti serangkaian acara tersebut.

"Alhamdulillah, Syukur kami kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala atas limpahan rahmatNya sehingga kita dapat menyelenggarakan acara "Launching LSO jemBERGerak", tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, semoga JemBERGerak menjadi Garda terdepan dalam membangun Desa Menyongsong Kejayaan Indonesia 2045". Kedepan Lini program yang akan dieksekusi oleh JemBERGerak meliputi, Kampung Cerdas, Kampung Sehat dan Kampung Mandiri". Ucap Deni Rahmawati Selaku Kabid Sosmas KAMMI Jember.(hj)

Tidak ada komentar