#SaveAleppo : Aksi KAMMI Jember untuk Suriah


Jember ~  Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Jember, Korps Reaksi Cepat (KRC) KAMMI Jember bersama komunitas dan organisasi pemuda lainnya yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Jember Peduli Suriah (AMJPS) pada Rabu (11/5) sore tadi melakukan aksi mengutuk serangan rezim pemerintahan Assad dan pasukan Rusia ke wilayah Aleppo.

Aksi dengan tajuk #SaveAleppo tersebut dimulai dengan longmarch dari Jalan Jawa menuju bundaran DPRD Kabupaten Jember yang kemudian dilanjutkan dengan orasi pernyataan sikap dan aksi teatrikal. Aksi tersebut juga menampilkan pembacaan puisi dan penggalangan dana pada masyarakat sekitar dan pengendara yang lewat.

"Sebagai sesama manusia, kami mengutuk serangan Assad terhadap warga sipil Aleppo karena selain melanggar HAM, menargetkan fasilitas publik, termasuk rumah sakit dan tenaga medis telah melanggar konvensi Jenewa" tegas Uddin, ketua departemen sosial masyarakat PD KAMMI Jember yang juga bertindak sebagai koordinator aksi.

Lebih lanjut Uddin juga mengajak seluruh masyarakt jember untuk peduli akan nasib saudara Muslim di suriah serta mengharapkan pihak pemerintah untuk turut membantu upaya perdamaian dan bantuan moril maupun materiil (humas/amai).

1 komentar:

  1. postingan menarik, sangat bermanfaat. Semoga sukses terus. Terimakasih
    info Gadget lenovo menarik.

    Lenovo K900
    Lenovo A6000
    Lenovo A7000
    Lenovo A369i

    BalasHapus