Peduli Suriah: KAMMI Jember bersama Aliansi Pemuda Jember Peduli Suriah (APJPS) gelar konser kemanusiaaan


Jember – Sabtu malam (21/5/16) Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Jember bersama Aliansi Pemuda Jember Peduli Suriah (APJPS) yang di dalamnya meliputi Korps Reaksi Cepat (KRC ) Jember, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Jember, Garuda Keadilan (GK), Djember Nasyid Acappela (DNA), One Day One Juz (ODOJ) Jember, Ashabul Cafe serta Forum Komunikasi Mahasiswa Kesejahteraan Sosial Indonesia (FORKOMKASI) menyelenggarakan  Konser Kemanusiaan   “#SAVE ALEPPO”di sekitaran bundaran DPRD Jember.

Konser kemanusiaan “#SAVE ALEPPO” ini  menampilkan berbagai kreativitas seni dari APJPS seperti, musik akustik, nasyid acapella, drama teatrikal, puisi dari perwakilan aliansi. Orasi orasi kemanusian empati bencana kemanusian di Suriah dari berbagai elemen mewarnai kegiatan ini. Tak ketinggalan juga penggalangan donasi untuk bantuan suriah.

Kegiatan ini bertujuan menggalang kepedulian masyarakat Jember dalam membantu korban bencana kemanusiaan di Suriah. Donasi ini nantinya akan kita salurkan  kepada korban di Suriah melalui BSMI Jember.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan serah terima simbolis penghimpunan donasi  senilai  Rp. 5.555.500,- (lima juta lima ratus lima puluh lima ribu lima ratus rupiah) kepada perwakilan BSMI Jember. “ Saya sangat mengapresiasi teman-teman KAMMI Jember, Aliansi Pemuda Jember Peduli Suriah, Forum Komunikasi Mahasiswa Kesejahteraan Sosial Indonesia dan seluruh masyarakat Jember. Titipan donasi ini kami terima dan Insya Allah segera kita salurkan untuk saudara kita di Suriah”, terang dr. Megga Setyana  perwakilan BSMI Jember yang merupakan alumni FK uninversitas Jember.

“Aksi hari ini sungguh luar biasa, Alhamdulillah patut kita syukuri, dengan persiapan yang sederhana acara ini berjalan lancar. Terimakasih kepada seluruh masyarakat Jember dan elemen Aliansi Pemuda Jember Peduli Suriah atas dukungannya. Ini menjadi bukti bahwa masyarakat Jember memiliki empati  dan rasa kepedulian yang tinggi” terang Ahmad Nasarudin Kurniawan mewakili APJPS yang juga ketua umum PD KAMMI Jember. (ANK/PD/5/16)

Tidak ada komentar